Tentang Kami

PUSZAWA UIKA

Pusat Studi Zakat dan Wakaf

Pusat Studi Zakat dan Wakaf/puszawa (Center for Zakat and Waqf Studies)

Pusat Studi Zakat dan Wakaf Universitas Ibn Khaldun Bogor yang didirikan tahun 2020, didedikasikan untuk menjadi center of excellence bagi tridharma perguruan tinggi di bidang zakat dan wakaf sebagai wujud nyata dalam rangka membantu merealisasikan potensi kedua instrumen tersebut sesuai kebutuhan akademik, industri, dan masyarakat.

Melalui program pendidikan (pelatihan), penelitian dan konsultasi, pengabdian kepada masyarakat, dan sosialisasi dan edukasi diharapkan dampak zakat dan wakaf secara signifikan dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas.

 

VISI

“Menjadi pusat studi terdepan di dalam Pelatihan, penelitian, konsultasi, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang zakat dan wakaf sehingga memberikan kemaslahatan masyarakat nasional dan global.”

MISI

  1. Melakukan kegiatan penelitian, pelatihan, konsultasi, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang zakat dan wakaf sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan.
  2. Memberikan kontribusi dalam pengembangan zakat dan wakaf pada tingkat lokal, nasional, dan global.
  3. Melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan zakat dan wakaf di tingkat lokal, nasional, dan global.
  4. Meningkatkan literasi masyarakat tentang peran dan dimensi zakat dan wakaf melalui program sosialisasi dan edukasi.